tugas softskill 1

Senin, 11 April 2011
Pasar Untuk Barang-barang Hasil Produksi

Penjelasan:
... Dalam tugas ini saya mengambil contoh dari pabrik ternama, PT Reckitt Benckiser Indonesia. PT ini memproduksi sabun, obat nyamuk, anti septic, obat dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Dari diagram aliran sirkulasi mekanisme harga. Kami akan menjelaskan tentang 3 unsur dalam diagram tersebut. Diantaranya : What, How dan Form Whom. Berikut adalah penjabarannya :
  • WHAT (Apa) : PT. Reckitt menentukan barang apa yang dibutuhkan pasar atau Rumah Tangga , di lihat dari barang-barang atau hasil produksi yang daapat memberikan kepuasan pelanggan serta keuntungan bagi perusahaan. Dilihat dari daerahnya, Indonesia adalah Negara tropis, maka dari itu PT. Reckitt mernyediakan obat nyamuk, sabun dan obat antiseptic, untuk menjaga kesehatan masyarakat yang menggunakannya.

  • HOW (Bagaimana) : Bagaimana cara PT. Reckitt memproduksi barang kebutuhan masyarakat tersebut dengan mengkombinasikan faktor – faktor produksi yang tersedia di pasar faktor produksi (Rumah Tangga) yang memberikan biaya minimum, keuntungan maksimum dengan kualitas yang baik untuk para pengguna, dengan memaksimalkan hasil produksi dan meminimumkan harga penjualahn untuk para konsumen, agar para konsumen tertarik dan puas, apa lagi sampai para pengguna tertarik hingga terus menggunakan barang-barang produksi PT. Reckitt.

  • FOR WHOM : PT. Reckitt akan mengklasifikasikan produk – produk berdasarkan kebutuhan konsumen. Contoh memproduksi sabun, obat nyamuk dan antiseptic. Dari ukuran sabun yang bervarasi mulai dari yang kecil, sedang dan besar, lalu obat nyamuk dan antiseptic. Serta untuk mendapatkan variasi yang lebih, PT. Reckitt menambahkan produk-produk bonus dengan tambahan 10% atau 50% di dalam bagian produk yang di produksinya.
 


0 komentar:

Posting Komentar

About me