MANUSIA DAN CINTA KASIH

Rabu, 03 Maret 2010
PENGERTIAN CINTA KASIH
cinta adalah rasa sangat suka (rasa) sayang (kepada), ataupun (rasa) sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. sedangkan kata kasih artinya perasaan sayang atau cinta kepada atau menaruh belas kasih.. karena itu cinta kasih dapat diartikan sebagai perasaan suka .
cinta itu memberi bukan menerima dan memberi merupakan ungkapan yang paling tinggi dari kemampuan.
pengertian cinta dikemukakan juga oleh Dr Sarlito W Sarwono bahwa cinta memiliki tiga unsur yaitu keterkaitan, keintiman, dan kemesraan.

CINTA KASIH
kata cinta , selain mengandung unsur perasaan aktif juga menyatakan tindakan yang aktif. pengertiannya sama dengan kasih sayang sehingga, kalo seseorang mencintai orang lain, artinya orang tersebut berperasaan kasih sayang atau berperasaan suka terhadap orang lain tersebut.

Cinta menurut ajaran agama :
  • cinta diri
  • cinta kepada sesama manusia
  • cinta seksual
  • cinta kebapakan
  • cinta kepada ALLAH SWT
  • cinta kepada RASUL
KASIH SAYANG
perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang. dlam kasih sayang tidak sadar dari masing-masing pihak di tuntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka, sehingga keduanya adalah kesatuan yang bulat dan utuh.


cinta kasih ?? smapai sekarang juga saya terkadang masih belum bisa mengerti bagaimana mengartikannya dengan kata-kata..
yang saya bisa lakukan hanya dengan perbuatan,sikap yang menunjukkan bahwa saya sayang atau cinta.
terkadang saya hanya bisa memberi cinta tanpa mendapat balasan..atau hanya disakiti.. sakit memang.... tapi tu perasaan yang tulus untuknya :) 
memang cinta atau kasih sayang bukan hanya untuk seorang kekasih saja. tapi bisa untuk siapa saja :) paling utama bagi saya adalah keluarga dan teman serta ALLAH SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

About me