MANUSIA dan KEGELISAHAN

Minggu, 28 Februari 2010
kegelisahan berasal dari kata "gelisah".. artinya rasa yang tidak tentram di hati atau merasa selalu khawatir, tidak dapat tenang (tidur), tidak sabar lagi (menanti),cemas dan sebagainya. kegelisan artinya perasaan gelisah, khawatir, cemas atau takut dan jijik.
penyebab kegelisahan dikatakan akibat mempunyai kemampuan untuk membaca dunia dan mengetahui misteri kehidupan.
alasan mendasar mengapa manusia gelisah karena manusia memiliki hati dan perasaan.

keterasingan berasal dari kata terasing, dan dari kata dasar asing. kata asing berarti sendiri, tidak dikenai orang, sehingga berarti tersisihkan dari pergaulan.
sebab-sebab keterasingan :
-perbuatan yang tidak bisa diterima oleh masyarakat
-sikap rendah diri

kesepian berasal dari kata sepi, artinya sunyi, tidak ramai.. kesepian adalah keadaan sepi atau hal sepi. bermacam-macam terjadinya kesepian banyak, salah satunya frustasi.
ketidak pastian berasal dari kata tidak pasti artinya tidak menentu.
sebab-sebab terjadinya ketidakpastian : obsesi, phobie, kompulsi, histeria, delusi, halusinasi, keadaan emosi.

manusia dan kegelisahan , gelisah tergolong penyakit batin, istimewanya penyakit ini dapat menyerang siapa saja... untuk menghilangkannya kembali lagi pada "iman". sebagai orang yang beriman kita kembalikan kepada Tuhan.. rasa gelisah itu sesungguhnya berhubungan erat sekali dengan keimanan seseorang.

seperti saat ini.. saya juga sedang merasakan kegelisahan.. kebimbangan.. bingung.. entah apa itu yang saya rasakan.. takut kehilangan.. kecemburuan.. ingin menangis tapi tak pernah bisa saya teteskan air mata.. hanya hati yang bisa menahan :(

0 komentar:

Posting Komentar

About me