PENYALAGUNAAN DATA

Kamis, 23 Desember 2010
Penyalagunaan data adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang untuk kepentingan suatu kelompok atau seseorang.

Kemajuan teknologi saat ini telah membawa perubahan dan pergeseran yang sangat cepat dalam suatu kehidupan yang seolah tanpa batas. Berbagai macam pemanfaatan teknologi tersebut ada yang bersifat positif dan ada pula yang bersifat negatif.
Salah satu contoh negatif adalah bentuk penyalahgunaan data.

Seperti pada penjelasan tadi, banyak sekali macam kejahatan di dunia maya (cybercrime) atau yang paling sering kita temui, salah satu bentuk kejahatan komputer tersebut adalah cracking, yang dapat menyebabkan data-data kita diamil oleh orang lain.

Dengan kata lain cracking merupakan suatu tindakan oleh individu atau kelompok yang menagambil data kita dan mengubahnya ataupun mengada-ada data kita.

Salah satu contoh penyalahgunaan data dalam suatu negara adalah tentang Bank Century, kita tau bahwa akhir-akhir ini kasus tentang Bangkrutnya Bank Besar seperti Bank Century belum bisa dipecahkan oleh Pemerintah, dimana terdapat penyelewengan Dana Milyaran Rupiah yang tidak jelas diselewengkan oleh siapa pelakunya, dengan terjadinya penyelewengan dana tersebut pastinya juga terdapat Penyalagunaan Data.

0 komentar:

Posting Komentar

About me